Bisnis Food Truck Yang Wajib Anda Coba

Hallo kawan, bagi yang ingin berbisnis yang mesti dicoba adalah berbisnis dalam dunia kuliner. Dalam rentang waktu dari tahun 2014-2015 bisnis kuliner menempati urutan pertama yang menghasilkan keuntungan besar.

"Food Truck" adalah sebuah konsep restoran yang diadopsi dari gaya restoran di Amerika Serikat. Sesuai namanya maka konsep ini menggunakan truk sebagai dapur sekaligus tempat menyajikan dan menawarkan makanan. Transaksi pembelian juga langsung di truk tersebut.


Food Truck ini sangat cocok untuk gaya hidup perkotaan seperti Jakarta dan Washington. Gaya hidup perkotaan yang cepat, instan, dan sangat mementingkan kwalitas begitu pas dengan konsep Food Truck ini.

Anda yang malas keluar kantor kareana pekerjaan yang menumpuk atau karena malas untuk berjalan jauh sementara ingin menyantap makanan yang cepat saji dan menu yang enak dan higienis, maka konsep inilah salah satu jawabannya.

Food Truck sendiri memiliki ciri cepat, enak, dan murah. Makanannya dimasaka dan disajikan dengan efisiensi waktu yang terukur dan terjaga. Menu makanan yang bercitarasa tinggi dapat anda rasakan. Dan yang paling menyenangkan tidak membuat kantong kiamat.

Untuk menggeluti Bisnis Food Truck ini tentu ada yang wajib dilakukan. Di antaranya; Ikut sekolah  agar dapat mengetahui cara untuk menciptakan higienis food. Anda juga harus punya dapur komersial, izin parkir, menjaga kebersihan makanan.

Dan anda juga harus siap dengan kendala yang sering ada pada Bisnis ini. Di antaranya tindak kriminalitas. Maka carilah tempat yang aman dari tindak kejahatan. Selain itu jangan sampai kesiangan untuk parkir truk anda.

Untuk Bisnis ini tentu modalnya tidak sedikit. Modal yang harus anda siapkan kurang lebih 1 Milyar Rupiah. Itu terbagi kepada 3 pos. Pertama pembelian truk, Peralatan dapur, dan belanja pegawai. Nah itu kira-kira.

Di Indonesia sendiri ada hal yang perlu diperhatikan, bila tidak ini akan menjadi kendala bagi anda yang akan menggeluti bisnis ini. Yang pertama Regulasi, standar kebersihan keamanan, izin usaha.

So. Silahkan anda jajal. Keuntunga dari Bisnis Food Truck ini menurut yang pernah mencoba lebih menguntungkan dibandingkan dengan restoran biasa. Restoran dengan konsep Food Truck ini biaya parkirnya lebih murah dibandingkan dengan sewa tempat dan gedung untuk memabangun restoran sendiri.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.