Mimpi Pembawa Hidup Baru

Ada kalannya hidup kita terasa hampa. dalam edisi lebay para remaja bilang hidup terkadang terasa hambar. Tidak ada selera untuk berbuat lebih dari rencana semula. Flat aja g2. Semua mengalir saja bagaikan mesin yang hidup sendiri setelah tombol ON ditekan.

Ya, semua pernah merasakan itu. Bagaikan sayur tanpa garam atau laksana rujak tanpa asam. Serasa tidak ada greget. Rasanya semua rasa hilang di telan udara. Bumbu-bumbu yang biasanya membuat sebuah hidangan menjadi bertambah menggiurkan, sesekali terasa biasa saja.


Apa yang kita butuhkan?

Kala demikian, kita butuh trigger. Kita butuh pemicu setidaknya penarik dan pendorong. Mungkin senyuman simpul seseorang yang kita sayangi. Tepukan di bahu seorang yang kita hormati. Kata-kata semangat yang dilontarkan seorang teman. Atau bisa juga ancaman musuh yang membuat kita terbangun.

Apa yang kita harus lakukan?

Banyak yang bisa dilakukan. Mungkin bisa kita keluar rumah menghirup udara segar. Berjalan keliling rumah melihat pemandangan yang indah atau mencari inspirasi dari orang-orang hebat di lingkungan terdekat.

Bisa juga kita lakuakan adalah berkumpul sejenak bersama kawan lama yang sudah jarang ketemu, dan kita bercerita tentang semua yang lucu dan perjalanan hidup hingga saat ini.

Membaca Profile Tokoh

Salah satu yang jangan dilewatkan adalah membaca kisah sukses seseorang. Selalu saja ada cerita menarik saat kita merenungkan susah payah mereka merangkai sukses itu. Di sini tersimpan semangat yang akan menular ke seluruh tubuh dan pikiran kita.

Bisa juga kita menghadiri seminar atau pelatihan yang bertemakan pengembangan diri. Kita bergabung dengan orang-orang yang sama-sama sedang merangkai mimpinya. Jangan sungkan kita berbagi dan belajar di sini.

Mimpi Cerminan Pikiran

Sering terjadi, bila kita terlalu mengkhawatirkan sesuatu maka ia akan hadir dalam mimpi kita. Semua yang kita pikirkan dan kita sangat intensif memikirkannya akan masuk dalam alam bawah sadar kita dan dalam mimpi ia menampakkan diri.

Seseorang yang sedang hampa sebaiknya fokus pada bagaimana ia bisa sukses dan terus berjuang mendapatkannya. Terus dan teruslah berupaya dan itu akan membuat mimpi-mimpi kita menjadi indah.

Mimpi yang Indah yang Diharapkan

Suatu malam yang sunyi penulis bermimpi. Duduk di ruangan yang besar. Tampak bahwa seisi ruangan itu adalah orang-orang cerdas. Dan kata-kata yang terbaik dari seseorang yang kharismatik disitu yang membuat penulis sangat bersemangat. 'KAMU YANG TERBAIK' itulah kata-kat indah bagaikan seruling merdu di telingaku.

Mimpi pertama disusul dengan mimpi yang kedua. Hampir mirip dengan tadi perkataan yang paling menarik yang menghujam inti perasaan ini adalah 'KAMU YANG TERBAIK'.

Buanglah Kata Sangkalan

Kita diciptakan dengan potensi terlengkap. Namun saat ada orang lain mengatakan'KAMU BISA' sering kali mlah jadi tidak percaya diri dan bahkan tersinggung. Maka buanglah kata tapi. Keluarlah dari kotak yang selama ini mengurung.

Mimpi yang seperti di atas membuat semangat kembali membara. Maka jangan disangkal. Itu kabar baik yang harus segera ditindaklanjuti. Itu anugerah yang harus disyukuri dan dibuktikan.

Mari bermimpi ...

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.