Just Ignore It, Naon Deui Yeuh

Just Ignore It.“Hidup ini sudah sulit jangan ditambah rumit. Hidup sudah susah jangan dipersulit.”

Kata-kata itu sering kita dengar apabila kita mendengar keluhan kawan. Kata-kata itu pula sering kita gunakan untuk menenagkan teman yang lagi bingung dan merasa sumpek dengan masalah yang dihadapinya. Mengeluh dan sikap tidak tenang yang mengundang ocehan yang rewel membuat susasana menjadi tidak kondusif.

Hidup ini memang untuk beribadah dan kita harus serius menjalaninya. Itu adalah faktanya. Namun kita juga mendapati ajaran agama yang memperbolehkan kita untuk menikmati dan bersenang-senang. Tentu dengan catatan bahwa kesenangan itu harus sejalan dengan aturan dan kepantasan yang tepat.


Bila kita lihat teladan dari Rasulullah maka kita akan mendapati tuntunan atau cara Rasulullah menjalani hidupnya sehari-hari. Dalam hal yang menyangkut aqidah, akhlaq, ibadah, hudud dan prinsip-prinsip kita diwajibkan unuk tegas dan tanpa kompromi. Namun dalam bidang cabang-cabang agama apalagi yang ada perbedaan pendapat di dalamnya kita dituntut untuk luwes.

Judul di atas saya catat dengan makna yang positif. Kita jangan mengabaikan prinsip. Kata-kata di atas harus bernilai baik dalam artian kita harus memperhatikan apapun yang dapat menunjang keberhasilan kita dalam beribadah, bermu;amalah, belajar, dan sebagainya.

Dan bila banyak hal yang bila kita pikirkan hanya membuat otak, pikiran, dan hati kita menjadi penuh sampah maka saatnya kita mengatakan, “Just Ignore It”.
Yes untuk Submission

Just Ignore it untuk Sin

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.