I Look upon This New Job as a Challenge

Seperti dahulu, keadaan Mardi masih sama. Ia energik, selalu semangat belajar hal baru, PDan orangnya, pinter bergaul dan berkelakar, cerdas, dan satu lagi ia baik hati. Cita citanya adalah menjadi guru, ia ingin mengabdi kepada Allah melalaui profesi ini. Ia sadar orang dermawan itu tidak melulu dengan harta. Mengajarkan ilmu merupakan bentuk ibadahnya sekaligus sebagai sumbangsihnya kepada kemanusiaan.

Selayaknya hidup di kampung, Mardi sama dengan yang lain. Ia bercocok tanam, beternak, bertani, dan berdagang. Ia tidak begitu mengharapkan jadi PNS. Ia lebih suka bila berdagang dan berbisnis. Mengajar adalah bentuk pengabdian dan profesiyang harus dijalankan sepenuh hati.

Untuk menjadi pendidik setiap orang pasti bisa asal ada kemauan keras, hati tulus, dan ilmu. Bagi Mardi ilmu adalah rukun pertama yang harus ada. Meskipun dengan lmu yang tidak seberapa tapi Mardi yakin bahwa tidak usahlah kita harus sempurna dulu baru bsa mengajar atau menddik. Bagi mardi mengamalkan ilmu yang ada dan semangat menambah ilmu baru adalah trik yang digunakanna saat ini. Memang bila harus menungg dulu banyak ilmu mau kapan ngajarnya.

Mardi selalu meyakini dan bertekad bahwa pekerjaannya yang sekarang ini sebagai anugerah, peluang, dan tantangan. I Look upon This New Job as a Challenge. Seperti itu yang ia selalu katakana. Ia melecut dirinya untuk menjadi insan pembelajar. Ia selalu tingkatkan keahlian dan penguasaan ilmu yang akan diajarkan kembali.

Sekarang ini Mardi lagi sibuk dan giat mempelajari blog dan tektek bengeknya. Semakin semangat lagi setelah tahu bahwa dari blog bisa menghasilkan milyaran rupiah. Ia belajar menulis artikrel dari hari ke ahri dengan telaten.

I Look upon This New Job as a Challengemestinya menjadi kalimat ampuh bagi siapapun yang ingin sempurna dalam pekerjannya.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.