Do'a Suci Kepada Yang Maha Suci Untuk Orang Di Tanah Suci

Berita yang memilukan di tanah suci tempo hari membuat saya tertegun. Sempat saya mendengar ada perkataan orang yang mempertanyakan kejadian itu. Ada badai di tanah suci, ada crane jatuh di Makkah.

Berita tentang kejadian jatuhnya crane yang menimpah jamaah haji hingga banyak yang meninggal dunia sempat membuat heboh. Kenapa di tempat yang disucikan Allah ada kejadian seperti itu.



Dari sejarah kota Makkah kita tahu bahwa di Makkah dari dahulu telah terjadi kejadian yang cukup membuat kita bertanya-tanya. Tentang Ka'bah yang akan diruntuhkan Abrahah, tentang persengketaan peletakan Hajar Aswad, Tentang pertumpahan darah di Masjid Haram, pencurian Hajar Aswad, dan lain-lain.

Semua yang terjadi pasti ada hikmahnya. Dan pandangan hati jangan sampai keruh dengan hanya melihat fenomena luar saja. Jangan sampai kita berburuk sangka hingga menuduh sana sini bahwa para jama'ah haji menggunakan dana yang tidak halal.

Semoga para jamaah mendapatkan hidayah dan taufi dari Allah, disehatkan badannya, dikuatkan iman dan keyakinannya, dimudahkan rezkinya, dikabulkan do'anya, bisa kembali lagi ke tanah air dengan diterima Allah SWT.

Khusus untuk guru kami tercinta KHR Edi Komarudin M.Ag kami santri-santri di Indonesia akan selalu mendo'akan keselamatan, kesehatan, dan semoga Ibadah Haji Bapak diterima Allah SWT. Amin

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.