Bisnis Paling Menjanjikan dan Berumur Panjang




Berbicara soal bisnis, apa yang anda pikirkan saat ini?

Tentu kita ingin bisnis yang;

Menguntungkan.

Kalau bisa modalnya kecil.

Bila perlu tanpa modal.

Pengelolaannya mudah.

Tidak perlu pengawasan secara ketat.

Yang pasti untungnya besar.

Bisa diwariskan.

Nilainya bertambah terus.

Dan sebagainya.

Beberapa hal di atas tentu ada dalam benak kita. Siapa pun pasti maunya seperti itu. Adakah? Para master dalam bidang bisnis mengatakan "ada". Jadi bagi mengharapkan seperti itu tenang saja.

Tentu harus dicatat, bahwa bisnis itu bukan sihir. Mengubah sesuatu seketika jadi sesuatu yang lain, mewujudkan yang tiada menjadi ada dan berharga. Adakah yang seperti itu ? Para master mengatakan "ada".

Dalam sejarah kita sering mendengar bahwa dengan hanya modal kepercayaan orang lain seseorang dapat untuk berlipat. Karena setiap bisnis yang mendapat sentuhan tangannya berubah maju dan mendapatkan lab bersih yang luar biasa banyaknya.

Bagi kalangan awam, bila melihat kisah sukses seperti ini seperti sihir. Bagaikan Midas yang menyentuh segala benda menjadi emas. Dalam hal ini bagi pelaku bisnis tidak boleh tergiur.

Kata Kunci dalam Berbisnis

Bisnis adalah ibadah. Ini adalah bentuk pengabdian yang aplikasinya bersama-sama dengan masyarakat. Sehubungan dengan ini, bisnis harus dilakukan dengan norma masyarakat.

Yang pertama bisnis adalah fakta dunia. Jadi ini bukan di alam khayalan dan di surga sudah tidak ada aktivitas bisnis. Maka bisnis kita harus sesuai dengan hukum Tuhan yang diterapkan di alam yang disebut sunnatullah.

Di antara hukum itu adalah hukum sebab akibat atau tebar-tuai. Api sifatnya membakar, parfum sifatnya wangi, air sifatnya cair. Ketentuan itu kemudian harus kita ikuti. Pengenalan akan sifat-sifat itu akan mempermudah kita dalam adaftasi dan merekayasa.

Selanjutnya dalam masyarakat, hukum sebab akibat ini berhubungan dengan hukum baik-buruk dari perbuatan kita. Perbuatan baik secara pasti akan berbuah baik meski pun terkadang tidak jelas secara kasat mata.

Dengan adanya hukum ini, maka norma dan sikap mental dalam berbisnis harus dimiliki. Seperti;

Kita harus jujur

Sabar, ulet, tekun

Baik dan taat aturan

Telaten

Rajin membangun jaringan

Mengikuti perkembangan zaman

Dan sebagainya

Bisnis Real Kembali Jadi Primadona

Saat ini, bisnis bisa dilakukan dengan menggunakan internet. Bisnis on line ini telah mengalami peningkatan dan telah mendapatkan sukses yang luar biasa. Pelatihan dan buku-buku tentang trik sukses berbisnis on line saat ini merupakan yang paling menyedot animo masyarakat. Teknologi telah memberikan manfaat yang sudah dirasakan.

Dengan perkembangan saat ini, bisnis on line tetap harus didukung dengan bisnis real. Bahkan on line ini merupakan pendukung bagi bisnis real. Tanpa barang yang nyata dan kwalitasnya terbukti maka bisnis on line pun tidak bisa dilakukan.

Menurut seorang master dalam dunia bisnis, ia mengatakan bahwa bisnis dalam sektor real akan kembali memegang kendali. Ini merupakan siklus yang biasa saja. Masyarakat sering kali mengalami kejenuhan dan melakukan cara-cara kuno sering kali menjadi hal yang menyenangkan. Maka belanja ke pasar dengan jalan kaki dan langsung berhadapan dengan penjual dan menyentuh baang bahkan dari pohonnya memberikan sensasi yang sangat berbeda, padahal bukan cara baru, hanya saja itu sudah lama tidak dilakukan dan dengan melakukannya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, karena mengulangi pengalaman masa lalu yang dirindukan.

Bisnis yang Pasarnya akan Langgeng

Bisnis apapun sudah dipastikan akan selalu ada pasarnya. Bahkan sampai barang-barang yang tampaknya tidak akan ada yang membutuhkan ternyata banyak juga yang minat terhadapnya.

Dan yang tidak akan pernah mati adalah bisnis yang berkaitan dengan kebutuhan primer manusia. Makanan, minuman, dan tempat tinggal adalah kebutuhan primer. Dan bisnis yang berhubungan dengan itu akan langgeng dan animo masyarakat akan terus tinggi.

Orang membutuhkan makanan. Bahan-bahan pokok yang berkaitan dengan ini merupakan bisnis yang akan terus ada pasarnya. Bergelut dengan bisnis ini berpotensi mendapatkan keuntungan yang besar.

Selanjutnya bisnis pakaian. Manusia membutuhkan pakaian yang bukan hanya sekedar menutupi aurat namun juga gaya hidup. Bisnis ini akan selalu ada pasarnya. Maka tinggal kita menekuninya dengan baik.

Rumah juga merupakan kebutuhan manusia yang harus dipenuhi. Berbisnis dalam sektor ini sangat baik dan berpotensi besar. Ini akan selalu ada dan langgeng. Silahkan pelajari segala hal yang berkaitan dengan ini.

Bisnis Makanan Pokok

Dari ketiga bentuk di atas, yang paling berpotensi besar dan langgeng adalah bisnis dalam sektor bahan makanan pokok.

Bisnis ini direkomendasikan oleh para master dalam bidang bisnis. Prinsip dalam bisnis ini adalah "kali banyak kali sering". Keuntungannya tidak besar hanya saja bila banyak yang membutuhkan dan seringnya transaksi tentu akan meningkatkan keuntungan.

Trik mengelola bisnis ini diantaranya, sikap mental yang tadi ditambah dengan;
Tidak menetapkan harga di atas harga normal

Prinsipnya asal ada laba meski sedikit jangan tidak terlalu tinggi menetapkan laba

Tidak melakukan penimbunan

Bersikap melayani

Mengadakan acara peduli masyarakat

Ramah dan murah senyum kepada pelanggan

Demikian sebatas yang saya tahu.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.