Menulis Apakah Hari Ini ?

Apa yang harus di tulis pada hari ini? Jangan pikirkan dahulu topik yang paling menarik yang terhangat saat ini. Yang terpenting saat terlintas di hati sesuatu yang mudah untuk dituliskan maka segera tuliskan saja.

Kita bisa menulis rencana kita ke depan. Apa harapan-harapan kita yang ingin kita wujudkan. Apa pula yang belum terwujud dan bagaimana cara yang tercepat dan paling mudah untuk dilakukan.


Kita juga bisa menulis berita yang beredar saat ini. Mungkin berita tentang seleksi calon para pemimpin KPK atau isu-isu lainnya. Bisa juga menulis tentang hal menarik pada kehidupan selebritis.

Atau bila tidak sempat, tuliskan kegiatan kita hari ini. Mungkin ada sesuatu hal yang lucu atau bahkan sedih. Tuliskan saja biarkan jari anda menari pada keyboard dan hati anda terus berbicara.

Yang Terpikir

Apa yang ada dalam pikiran kita sekarang ini maka tuliskanlah segera. Siapa tahu kita tidak akan pernah berpikir tentang hal itu lagi. Catat segera dengan tanpa pikir panjang lagi. Karena kita tidak tahu barangkali buah pikiran itu akan sangat bermanfaat bagi orang lain.

Terkadang dalam hidup kita saling menyangka. Menurut pikiran kita kurang baik padahal bagi orang lain itu sangat menginspirasi. Kita niatkan dengan baik, siapa tahu ada hikmah yang membuat orang lain berhenti berbuat jahat dan semangat berbuat baik.

Yang terlintas dipikiran mungkin sebuah jawaban dari pertanyaan di masa lalu. Ada kalanya jawaban untuk suatu masalah mendapatkan jawabannya mendadak dan telah berselang beberapa ratus tahun. Seperti dahlu ada orang bertanya; Apakah bumi yang mengelilingi matahari ataukah sebaliknya?

Bisa juga yang terlintas adalah hal baru yang tiba-tiba muncul menyeruak ke permukaan. Sebelum ide atau opini itu menguap di telan masa maka tuliskanlah. Pepatah bilang; "ikatlah binatang buruan dengan tali yang kuat".

Yang Terbersit

Hati manusia tiada berhenti berbicara. Terkadang ia memuji dirinya, saat yang lain ia mencaci maki dirinya sendiri. Terkadang ia bercakap dengan Tuhannya dan ia bermunajat merendahkan diri.

Pokoknya yang terasa di hati saat ini maka tuliskanlah. Barangkali kita tidak setuju dengan sikap seseorang atau kita baru sadar akan buruknya sikap kita terhadap orang lain.

Barangkali hati kita sedang membela diri, atau merasa kasihan terhadap seseorang dan kita ingin mati-matian membelanya. Barang kali kita sedang mereka-reka alasan mengapakah kita jatuh cinta pada seseorang yang tidak punya keistimewaaan berlebih.


Pokoknya tuliskan saja. Semua akan mengalir apa adanya. Percayalah otak kita masih hidup dan akan berpikir terus. Yakinlah bahwa hati kita pun masih terus akan berbicara.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.