Keunggulan Pengobatan dengan Hijamah

Hijamah secara kasat mata adalah mengeluarkan darah kotor yang tidak berguna dan mengandung banyak penyakit yang berbahaya. Pengobatan dengan hijamah ini harus dilakukan oleh seorang yang ahli pengobatan yang tahu titik -titik saraf, otot, tulang dan jaringan tubuh lainnya. Selain itu ia juga harus mengetahui gejala-gejala tubuh dan karakteristiknya.

Yang tidak kalah pentingnya, seorang ahli dalam hijamah harus bisa menjelaskan hubungan-hubungan antara suhu tubuh, suhu lingkungan, respon tubuh, keterkaitan antara gejala-gejala tubuh, hubungan antara satu penyakit dan penyakit lainnya, keterkaitan antara makanan dan obat atau antara makanan dan penyakit tertentu.

Pengobatan Cara Nabi

Pengobatan ini berdasarka petunjuk dari Rasulullah SAW. Diantaranya dimulai sejak hendak tidur, hendak lah setiap ita membersihkan tubuh dengan berwudhu, kemudian memfokuska hati dan pikiran melalui shalat dua rakaat, lalu kita mengheningkan jiwa raga melalui dziki, do'a dan munajat.

Saat bangun dari tidur hendaklah kita terlebih dahulu mencuci tangan, karena kata Nabi kita tidak tahu waktu tidur tangan kita telah memegang apa. Selanjutnya ajaran Rasul adalah meminim susu, madu, makan kurma, mengkonsumsi zaitun, sayur, bubur, kurma, dan paha kambing.

Rasulullah juga mengajarkan tidak meniup-niup makanan yang masih panas, dengna tetap mendinginkannya secara alami itu sangat bermanfaat. Karena dengan meniup makanan yang panas aan mencampurkan gas karbon dioksida ke makan kita, dan itu tidak sehat.

Rasulullah juga mengajarkan tidak makan dengan berlebihan. Karena semua yang berlebihan akan mengakibatkan efek samping yang tidak baik terhadap tubuh kita.

Selanjutnya Rasulullah gemar berolah raga. Ia perintahkan kita untuk belajar berenang, memanah, berkuda dan melempar. Itu semua membutuhkan gerakan yang baik dan sangat berhuna bagi tubuh kita.

Satu lagi, Rasulullah suka berhijamah, dan menurut riwayat hijamah ini adalah termasuk yang dibawa oleh Rasulullah saat kembali dari Isra dan Mi'raj. Keunggulan Pengobatan Nabi,bila kita melaksanakan pengobatan dengan cara-cara sesuai dengan Sunnah, maka kita akan mendapatkan keuntungan ganda. Pertama kita akan mendapatkan pahala karena mengikuti tuntunan Rasululah.

Keutamaan dan Keunggulan Hijamah

Pengobatan dengan cara Hijamah banyak sekali yang akan didapatkan. Pertama sangt mudah dilakukan. Dengan peralatan sederhana pengobatan sudah bisa dilangsungkan.

Kedua, tidak ada efek samping yang ditimbulkan. Bahkan hijamah ini dapat memicu regenerasi darah merah.

Ketiga, darah yang beredar pada tubuh kita akan menjadi sehat.

Keempat darah kita akan bersih dan baik.

Keenam, daarah kotor yang keluar tidak hanya memperlancar saluran dan peredaran darah saja, namun juga memaksimalkan distribusi nutrisi ke seluruh tubuh.

Sebenarnya sangat banyak keunggulan dari pengobatan dengan cara Hijamah ini. Namun karena keterbatasan space artikel ini hanya memuat hal-hal di atas. Seiring dengan bertambahnya ilmu dan pengalaman, Insya Allah artikel ini akan kami tambah dan lanjutkan.

Ini adalah poto-poto Hijamah;






































logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.