I am Running Out of Patience

Kalau kita ditanya; “sifat-sifat apakah yang harus dimiliki agar sukses … ???” maka salah satu jawaban pasti ada sifat sabar. Sabar yang bagaimanakah yang dapat membuat orang jadi sukses … ??? Jawaban dari pertanyaan kedua ini tentu beragam. Namun secara garis besar sabar yang bisa mengantarkan seseorang menjadi sukses adalah kesabaran yang asli, positif, dimaknai dengan benar, dan yang tidak ada habisnya.

Ada banyak bentuk kesabaran. Sabar ketika berperang itu tampak dalam keberanian. Sabar dalam beramal itu tampak pada keikhlasan. Sabar dalam bekerja tampak pada ketekunan. Bahkan sabar menampakkan bentuk pada ketidaksabaran yang positif. Maksudnya ketidaksabaran kita pada kemalasan dan segera mengganti dengan semangat membara itu adalah bentuk kesabaran. Jadi Ketidaksabaran atas sesuatu yang kurang pas adalah bentuk kesabaran. Sebaliknya sabar kita atas keburukan dan kejahatan itu bukan kesabaran. Itu adalah kelemahan.

Maka memaknai ungkapan I am Running Out of Patience ini harus positif. Melihat keburukan di depan mata kita maka kita harus habiskan kesabaran dan kita menjadi pribadi yang tidak sabar atas hal itu.
Bila kita melihat adanya kemalasan dalam diri maka ucapkan I am Running Out of Patience saya tidak tahan lagi dengan semua ini.

Bila kita mendapati diri selalu bermaksiat maka segera ucapkan I am Running Out of Patience dan segera bertaubat dan mengganti amal buruk dengan kebaikan.

Bila kita banyak menyia-nyiakan waktu maka segera ucapkan I am Running Out of Patience dan segera isi waktu kita dengan hal-hal yang lebih bermanfaat.

I am Running Out of Patience, sudah habis kesabaran saya untuk berleha-leha dan beribadah. Saatnya giat dan beribadah …




logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.