Foto-Foto UKA MA di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta

Alhamdulillah berkat rahmat Allah SWT tahun ini ada undangan UKA. Dengan sepenuh hati saya mengucap syukur. Ini adalah salah satu anugerah yang sangat besar bagi saya khususnya dan tentu bagi para pendiidik lainnya. Yang menjadikan saya tambah senang ternyata dua orang teman kami semasa sekolah dulu juga mendapatkan undangan yang sama. Sejak sehari sebelumnya saya berangkat dari Cidaun ke Bandung dan menginap satu malam di Pesantren Nurul Amanah Bandung.

Pagi hari saya langsung berangkat ke Cianjur, tepatnya ke kantor kemenag. Tepat pukul 09.00 kami berkumpul di Gedung KDA untuk pengarahan. Maka sampai pukul 11 siang kami mendengarkan pengarahan. Kemudian kami bubar dan akan berkumpul kembli setelah shubuh.

Besoknya,setelah shubuh kami berkumpul di lapangan Kemenag. Telah tersedia 5 buah bus yang akan membawa kami ke UIN Jakarta. Pukul 06 kami berangkat dan sampai di UIN Jakarta pada pukul 11. Kami ambil gambar-gambar dan jalan-jalan melihat-lihat suasana. Lalu kami langsung melihat jadwal ruangan tempat kami akan mengikuti ujian. Setelah ketemu kami langsung mencari ruangan. Setelah ketemu kami lalu shalat zhuhur dan makan. Dan setelah itu kami langsung mengikuti ujian yang dilaksanakan dalam waktu 120 menit.

Sehabis ujian kami langsung berhamburan keluar, ada yang mengambil gambar, jalan-jalan dan ada juga yang langsung ke toko atau ke warung.

Setelah itu, kami shalat Ashar di masjid kampus yang besar dan indah. Setelah itu kami bersiap pulang ke Cianjur. Waktu tempuh menjadi sangat lama. Ternyata macet di Jakarta itu betulan bukan khayalan. Saya mengalaminya sendiri. Berangkat ashar sampai di cianjur telah larut malam. Di tengah jalan sambil menunggu jalan di buka, kami duduk-duduk santai, membeli makanan dan tidak ketinggalan mencari WC. Dan akhirnya kami sampai juga di Cianjur.

Ini foto-fotonya;






























Semoga secepatnya ada undangan PLPG, Amin.








logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.