5 Tips Bisnis Penyewaan Sound System

Sebagai yang suka bernyanyi, Soud System yang bagus sangat membantu saat performance. Suara yang pas-pasan menjadi terdengar lebih baik dan berisi. Apalagi bagi yang suaranya sudah bagus, Sound System lebih membantu lagi dalam memperindah suara.

Kita sering mekan pengeras suara yang menhasilkan suara yang tidak enak di dengar, misalnya; cempreng atau bergemerisik atau terkadang "menjuit" menusuk telinga. Tidak jarang pula suara yang dihasilkan kurang jelas, sehingga isi pidato atau nyanyian menjadi tidak terdengar jelas dan kurang dapat difahami.
Bila Sound System kurang baik, maka biasanya acara akan terasa hambar dan mengundang suasana yang tidak nyaman. Suara yang bagus bila sound Systemnya kurang maksimal maka akan terdengar tidak bagus, apalagi yang asalnya tidak bagus maka akan semakin tidak bagus lagi.

Untuk mengelola bisnis penyewaan Sound System, ada beberapa hal yang mesti diperhatikan. Ini untuk mendukung daya tarik para costumer yang akan menggunakan jasa kita. Berikut di antaranya;

#Pertama,
Milikilah ilmu tentang komponen-komponen yang ada pada peralatan sound system kita. Di antara yang mesti diperhatikan adalah mengetahui ilmu elektronik dari mulai pelisterikan, perkabelan, arus listrik, dan cara-cara maintenece untuknya. Semua ini agar peralatan kita lebih awet dan tidak cepat rusak.

#Kedua
Mempelajari tata cara dan teknik Mixing. Ini sangat penting bahkan bagian yang paling penting. Untuk zaman sekarang, peralatan-peralatan telah semakin canggih. Tinggal kita lebih mempelajari dan mempertajam insting kita dalam berupaya memperindah atau memperbagus suara yang ingin dihasilkan lewat Sound System kita. Bila perlu kita kursus atau ikut pelatihan atau bisa juga bergabung dan belajar kepada yang telah berpengalaman.

#Ketiga,
Ini soal mempertahankan kwalitas. jangan sampai performaSound kita menurun. Caranya tentu dengan merawat selalu peralatan kita, tidak boleh terkena air, tidak boleh jatuh, tidak boleh tertimpa sesuatu, dan tida boleh ada angan-tangan kasar yang mengutak-ngatik peralatan kita tanpa ilmu. Selanjutnya cepat merecovery peralatan yang rusak. Membeli suku cadang yang original sangat disarankan.

#Keempat
Berupaya untuk menambah nilai lebih. Misalnya dengan menyediakan Mixe tanpa kabel, sehingga dipanggung kelihatan lebih rapi. Bila itu tersedia maka konsumen akan rela membayar lebih. Jelaskan sejelas-jelasnya kelebihan atau euntungan yang akan dirasakan para pelanggan. Atau bisa juga dengan menyediakan Genset dengan harga tertentu.

#Kelima,
Berupaya lah untuk memasang tarif rendah atau dibawah rata-rata yang ditarif oleh jasa penyewaan yang lain. Dalam hal ini perbedaan harga seribu dua ribu juga sudah merupakan penawaran yang sangat menarik minat para pelanggan.

Demikianlah beberpa hal tentang bisnis Sound System.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.