Pondok Pesantren Najatain dekat MAS Al Holiliyah dan SMKN 1 Cidaun

Bismillahirrahmanirrahim ...

Dengan rasa syukur yang begitu dalam saya menulis catatan ini. Kegembiraan itu adalah semakin banyaknya lembaga pendidikan didirikan dan dibuka untuk mendidik anak-anak kaum muslimin di Kecamatan Cidaun Kabupaten Cianjur. Ini sangat menggembirakan. Betapa tidak, ini dapat membantu masyarakat dalam hal pendidikan anak-anaknya.

Di Cidaun ada banyak lembaga pendidikan. Dari Pendidikan dasar sampai pendidikan tinggi. Ada yang berbasis agama ada yang umum. Beberapa yang bisa disebutkan, di Cidaun sudah banyak SMK dan SMA juga Madrasah Aliyah. Salah satu yang paling tua adalah Madrasah Aliyah Swasta Al Holiliyah.

Saat ini ada SMKN 1 Cidaun yang belum lama berdiri dan SMK serta sekolah yang lain. Selain itu ada pondok baru yang dibalut dengan boarding school.

Dengan banyaknya sekolah yang berdiri dan dibuka tentu membutuhkan inovasi serta fasilitas yang memadai. Pesantren sebagai lembaga Islam yang mengajarkan ilmu-ilmu agama dan ilmu-ilmu dunia menjadi penting dan sentral keberadaannya. Ia bagaikan oase di tengah padang pasir yang memberikan kesejukan dan kesegaran bagi yang datang ke sana.

Di tengah era komputerisasai, informasi, dan globalisasai peran sentral Pesantren semakin harus ditonjolkan. Manusia yang sudah pintar harus diarahkan agar kecerdasannya tidak menjadikannya sombong dan menghancurkan tatanan masyarakat. Saat ini pesantren bukan lagi lembaga yang hanya mengajarkan ilmu-ilmu agama namun juga trik-trik bisnis dan pergaulan masyarakat juga diajarkan.

Pesantren Najatain

Pesantren aNajatai bisa menjadi pilihan tepat bagi anda yang ingin mendidik anaknya dengan didikan agama dan akhlaq mulia. Ini merupakan nila tambah yang sanat istimewa. Banyak baiknya sambil sekolah terus mengaji. Selain Al Barakah dan Nurul Iman yang dekat ke SMK juga bisa di Pesantren Najatain atau di pesantren dibawah asuhan Bapak Haji Rif'at atau Bapa Ustadz Aonadin di dekat Lapangan Jayanti seberang SMKN 1 Cidaun.

Pesantren Najatain menyajikan pengajian kitab kuning. Dari mulai Nahwu- Sharaf sampai kitab-kitab akhlak sama-sama diajarkan di sini. Pesantren yang sudah lama berdiri ini telah memiliki ribuan alumni. Hinnga kini Pesantren Najatai diasuh oleh Bapak Ustadz Dadin Wajihadin dan Bapak Ahmad Saepullah serta ustadz-ustadz yang lainnya.

Selamat ...

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.