Nurul Amanah, Pesatren Mahasiswa dekat UIN dan UNINUS Bandung

Bila anda sedang mencari pesantren dekat ampus UIN atau Kampus UNINUS, maka Nurul Amanah dapat dijadikan pilihan. Dari UIN bila tidak sedang macet dapat ditempuh dengan waktu 15 menit. Bila naik angkot kita akan membayar tarif Rp 4.000,- Sedangkan dari Kampus UNINUS dapat ditempuh dalam waktu 15 menit.

Pesantren Nurul Amanah berada tepat di pinggir jalan raya Soekarno Hatta. Letaknya berada di sebelah Tamansari Panoramyc Apartment. Bila dari arah Leuwi Panjang-Cileunyi maka letaknya berada di sebelah kiri. Setelah melalui Rumah Sakit Al-Islam dan kawasan Riung Bandung Maka siap-siaplah untuk melihat kubah hijau masjid dan dua bangunan asrama tiga tingkat.

Kenapa Nurul Amanah ? Slaha satu yang bisa dijelaskan adalah bahwa Nurul Amanah dapat dikatakan sebagai pesantren amhasiswa. Hal ini karena kebanyakan yang jadi santri di Nurul Amanah adalah para mahasiswa. Kebanyakan mereka sedang melanjutkan study di Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati Bandung, Universitas Nusantara (UNINUS, Universitas Ahmad Jani (UNJANI), Universitas Al-Ghifari, Unipersitas Pendidikan Indonesia (UPI), STT Mandala, Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Bhakti Persada, dan Ma'had Al-Imarat Lidirasah Al Lughawiyah wa Al 'Ulum Al Islamiyah Inhoftank.

Kemudian selain para mahasiswa Pesantren Nurul Amanah juga mengasuh para santri yang sedang bersekolah di SMK 6, SMK 7, SMA Al-Ghifari, dan SMK Bhakti Kencana. Tidak ketinggalan pula Pesantren Nurul amanah mendidik para santri cilik yang masih SD dan SMP.

Yang harus diketahui juga, Nurul Amanah ini bukan hanya dipenuhi oleh para pelajar, juga banyak pula yang menyempatkan mengaji sekaligus bekerja dan berusaha. Jadi di Nurul Amanah lingkungan atau suasananya sangat mendukung untuk tumbuh kembangnya jiwa-jiwa interpreneur yang berjiwa islami. Dengan program ini, pengasuh pesantren yaitu Bapak KHR Edi Komarudin M.Ag sangat mendukung perkembangan pengetahuan skill dan penerapan teknologi hingga banyak santri yang didorong untuk menimba ilmu di pesantren lain yang memiliki kekhasan dalam bidang tertentu.

Yang Dikaji

Sebelum masuk ke bahasan tentang kitab-kitab kajian, ada baiknya dijelaskan tentang waktu atau jam mengaji. Santri wajib mengaji 2 kali dan ditambah waktu ba'da Zhuhur dan Ashar bagi para santri Cilik.

Kemudian kitab yang dikaji meliputi 12 disiplin ilmu agama Islam. Dari mulai nahwu, sharaf, ma'ani, fiqih, tasawuf, siasah, munakahah, jinayah, mu'amalah. Adapun kitab bahasa yang dikaji antara lain kailani, nazhmul maqsud atau yaqulu, majmu' sharaf, jurumiyah, asymawi, maymuniyah, nashaihuddiniyah, nashaihul ibad, alhikam, albaiquniyah, mukhtaral ahadits, arba'in nawawiyah, hamami zadah, dan banyak lagi yang lainnya.

Ustadz yang Mencerahkan dengan Ketinggian Ilmunya

Satu lagi, saya menjamin anda akan betah untuk berlama-lama duduk berbincang bersamanya. Itu tidak berlebihan bukan pula karena saya ini muridnya. Memang demikianlah keadaan beliau. Dan saya ajak anda untuk membuktikannya dan saya rasa tidak perlu saya terlalu panjang menjelaskannya. Oh ya beliau juga dosen di banyak kampus ternama di Kota Bandung.

Jadi buat para calon mahasiswa atau siswa jangan ragu-ragu untuk belajar bersama kami di Pesantren Nurul Amanah. Kita butuh Islam, mari berjuang untuk tegaknya agama Allah.

Foto-Foto

Ini adalah foto-foto kami belum lama ini. Telah selesai program pasaran di Pesantren Nurul Amanah dan kami bersiap untuk mudik.











logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.