I Ain’t Got Money No More

Hidup di dunia tidak ada yang abadi. Pembaharuan dan perubahan merupakan dua hal yang akan selalu ada. Manusia dengan akal, hati, dan jiwanya harus mampu menghadapi segala perubahan yang terjadi begitu cepat.

Hidup bagaikan menunggu giliran. Bila sekarang Berjaya maka ada saatnya turun tahta. Bila sekarang miskin itu tandanya menunggu giliran kaya. Bagi yang berpikir dan bekerja keras ada peluang lebih besar mendapatkan giliran yang lebih cepat.

Hidup memang bagikan antrean. Semua menunggu waktu kapan ia akan kebagian jatah. Dan bagi yang berpikir dan bekerja keras akan punya kesempatan yang lebih luas untuk mendapatkan antrean pertama dengan datang lebih awal

Gunakan Kesempatan
Saat Engkau Kaya dan Lapang

Saat-saat kaya adalah saat-saat kita untuk menggunakan kemudahan-kemudahan yang diberikan Allah swt. Orang kaya biasanya dihormati, maka saat kaya ini harus digunakan untuk menjunjung tinggi kehormatan agama Allah swt.

Saat kaya biasanya saat orang memilki banyak uang. Maka saat-saat kaya harus rajin berderma, membantu yang kesusahan, membuat tersenyum yang sedang sedih, mengantar orang yang takut, menghibur orang yang berduka.

Saat-saat kaya biasanya saat orang punya beragam fasilitas yang baik. Maka gunakan fasilitas itu untuk Agama dan kemakmuran ummat. Maka waqafkan sebagian tanah dan rumah, dirikan yayasan-yayasan social, bentuk lembaga-lembaga donor, dan banyak lagi yang lain.

I Ain’t Got Money No More

Manusia terkadang gelisah bila tidak ada uang di sakunya. Ia dengan sadar berkata I Ain’t Got Money No More. Manusia beriman tentu tidak cukup sampai di sana. Setelah sadar ia tidak punya uang maka langkah selanjutnya adalah memantakan hati memohon karunia Allah. Setelah itu ia membangkitkan semangat untuk berpikir positif dan tidak menganggur. Manusia beriman akan berusaha merawat imannya. Tidak punya uang bukan alas an untuk menganggur dan berpangku tangan.

I Ain’t Got Money No More bukan berarti jadi lemah semangat. Justru semangat harus tetap anteng sehingga mencari peluang baru akan sangat menyenagkan.

I Ain’t Got Money No More bukan berarti harus murung dan bersedih. Tidak usah banyak mengeluh dan meratap. Tidak usah juga menyalahkan orang lain. Sadari lalu bersiap untuk mencari kesempatan yang lebih lapang lagi.

I Ain’t Got Money No More bukan berarti tidak bisa beribadah. Paling minimal senyuman manis harus tetap terkembang kepada saudara-saudara kita saat kita bertemu mereka.
I Ain’t Got Money No More bukan berarti kita telah habis. Masih banyak yang belum kita maksimalkan. Tenaga dan pikiran serta kesehatan adalah modal besar yang juga harus kita investasikan.

OK. Tidak punya uang bukan berarti berhenti beribadah …




logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.