Cepat Menguasai Bahasa Arab di Ma'had Al Imarat Bandung

Bisa bicara Bahasa arab merupakan keunggulan tersendiri terutama bagi yang muslim. bahasa arab dengan agama Islam memang tidak akan bisa dipisahkan. Selain Bahasa Kitab sucinya berbahasa Arab, kitab-kitab dan peradaban islam dan ilmu-ilmu Islam juga menggunakan bahasa Arab secara impressif.

Memang seharusnya kaum Muslmin bangga dengan Bhasa Arab dan sungguh-sungguh mempelajarinya. Semestinya ia mencurahkan segala daya dan upaya untuk menguasainya. Ini berkaitan dengan upaya memahami ajaran Allah dan petunjuk Rasulullah saw yang menggunakan Bahasa Arab.

Selain tujuan di atas, di era globalisasi sekarang ini, menguasai bahasa Arab bukan lagi hanya keutamaan namun sudah menjadi kemestian. Saat informasi begitu cepat dengan beragam bahasa, penguasaan Bahasa Arab adalah mutlak diperlukan. Lebih-lebih negeri-negeri Arab sedang dilanda konflik besar sehingga kita harus tahu perkembangannya.

Dunia kerja juga mewajibkan penguasaan Bahasa Arab yang baik sebelum terjun ke negeri-negeri tujuan tenaga kerja itu. Semua agar dapat memahami aturan-atauran pekerjaan dan tugas yang harus dilakukan. Selain itu memperkecil resiko kecurangan dan kezhaliman.

Cara Cepat menguasai Bahasa Arab telah banyak dipaparkan oleh para pakar. Salah satu diantaranya dengan bergaul bersama orang-orang yang menguasai Bahasa arab. Baik ia pernah belajar di negeri Arab, bekerja di negeri Arab, atau ia pernah belajar bahasa Arab. Yang paling baik tentu belajar Bahasa Arab dari orang Arab Asli.

Bila kita kesulitan mencari partner orang arab asli, kita bisa kuliah atau sekolah di sekolah yang menggunakan Bhasa arab aktif dalam kegiatan pembelajaran sehari-hari.

Satu Kampus yang mengajarkan Bahasa arab asli adalah Al-Imarat bandung. Ia berada di Jalan Jl. Pungkur No.31, Bandung, Jawa Barat 40251, Indonesia. Untuk bisa mendapatkan informasi yang akurat bisa lansung saja datang ke alamat tersebut, atau melalui nomor telepon +62 22 5227336.

Ilmu yang diajarkan tentu sebagian besar adalah percakapan bahasa Arab. Setiap hari mahasiswa dilatih untuk berani berbicara dalam Bahasa arab. Nilai lebihnya adalah Bahasa Arab yang dikunakan adalah Bahasa Arab fasih yang sesuai atauran Ilmu-Ilmu bahasa arab.

Jadi selain mahasiswa dilatih untuk berbicara dengan intensif dalam bahasa Arab, juga diajarkan cara menulis tepat dan membaca yang benar. Merangkai kata-kata dalam bahasa Arab sehingga membentuk kalimat sempurna yang sesaui kaidah merupakan kegiatan sehari-hari.

Perlu diberitahukan bahwa biaya kulia di Al-Imarat bandung teramat murah. Hanya Rp 200.000,- per semester. Dan bila nila mahasiswa mencapai derajat mumtaz maka ia akan dibebaskan dari kewajiban membayar uang semesteran. Bahkan bila ia mumtaz dan cumlaude saat wisuda maka ia dapat bonus Kitab Fathul bari karang fenomenal dan masterpice Imam Ibnu Hajar Al Asqalani.

Selamat datang dan selamat belajar.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.