Agar Keinginan Kita Kesampaian

Sudah menjadi kebiasaan orang awam menonton tinju pas hari minggu. Bagai orang awam tayangan adu jotos itu memberikan sensasi tersendiri. Mengisi liburan dengan mengikuti tontongan yang cukup membuat adrenalin terpacu. Namun sayang pas mau nonton listrik padam. Lumayan seperti ada yang hilang aja acara di minggu pagi.

Tentunya keinginan manusia teramat banyak. Bila sudah didapat biasanya muncul keinginan yang lain. Biasanya keinginan tumbuh bukan hanya satu duasekeda. Bila sesekali meluangkan waktu untuk menghitungnya pasti akan banyak. Bila harus mencatatanya tentu halaman-halaman buku tidak akan cukup untuk mendaftarnya.

Manusia berkeinginan bukan hanya satu. ia terus memproduksinya sepanjang hayat. Ia akan berhenti bila ia telah masuk kubur. Begitulah manusia.

Bagaimanakah agar keinginan kita selalu kesampaian. Ada hal yang harus dipahami dahulu tentang keinginan ini. Pertama kita harus faham bahwa kemampuan manusia lebih sedikit dari pada keinginannya. Kenapa bisa begini? Karena, selain manusia diciptakan sebagai makhluk yang paling mulia, namun ia tidak membawa kesempurnaan.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.