Memperkuat Hapalan Dengan Terjemah Al-Qur'an

Untuk menujang kekuatan hapalan, kita bisa menggunakan terjemahan Al-Qur'an. Dengan membacanya kita akan lebih dekat dengan pemahaman. Ini sangat bermanfaat terutama bagi para pemula atau yang belum mengerti bahasa arab dan tata bahasanya. Bahkan bagi orang-orang yang sudah memiliki modal ilmu kebahasa-arabaan pun terjemah Al-Qur'an akan sangat bermanfaat.

Ada beberapa manfaat dari terjemaan Al-Qur'an terutama bagi penguatan hapalan, diantaranya;

Manfaat #1

Terjemahan akan menambahkan simbol baru pada ingatan kita hingga ini membuat hapalan kita akan semakin mantap. Semakin kuat simbolnnya maka akan semakin kuat pula hapalannya.

Manfaat #2
Terjemah Al-Qur'an akan menambah pemahaman kita dalam menghayati isi kandungan Al-Qur'an. Dan bila telah paham maka pengamalan terhadap ayat yang dibaca akan semakin baik. Sedangkan beramal adalah faktor utama dalam menguatkan hapalan.

Manfaat #3
Terjemah Al-Qur'an akan memberikan makna yang tepat dari pada harus mengira-ngira sendiri. Hal ini karena makna yang tercantum untuk satu kata sudah merupakan hasil kajian yang mendalam bedasarkan pendapat para ulama ahli tafsir.

Demikianlah manfaat yang dapat kita raih dalam menggunakan terjemahan Al-Qur'an dalam upaya kita menghapalkan Al-Qur'an Al-Karim.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.