Kesalahan yang Dilakukan Oleh Orang yang Berjerawat

Kali ini seabagai orang yang pernah ketitipan jerawat oleh Tuhan, saya ingin share tentang makhluk Tuhan yang Gemezin ini. Yah memang makhluk mungil ini, saya bilang mungil karena segede-gedenya jerawat kagak ada yang sebesar gunung Sinabung. Namun begitu, walaupun kecil mungil tapi ia merupakan masalah yang termasuk ke dalam 7 masalah yang dibesar-besarkan oleh manusia.
Sampai di sini ada pertanyaan ?

Baik kita lanjutkan. Kita lihat dalam media televisi atapun koran pasti deh ada yang namanya iklan tentang ini. Ada iklan tentang obat menghilangkannya, ada yang tentang meminimalisir tumbuh kembangnya, dan banyak lagi yang lainnya.


Saya bila, jerawat termasuk 7 masalah yang dibesar-besarkan oleh manusia, karena itu tadi, ia kan makhluk kecil, tapi pengaruhnya membuat dunia terasa sinis kepada penderitanya. Bukankah kita lihat orang-orang yang ngehabisin waktunya hanya untuk mijitin jerawat dan merawatnya. Ia terpaku di depan cermin hanya untuk melihat-lihat wajahnya yang berjerawat. Padahal masalah yang lebih besar tengah melanda lingkungan dan dunianya. Padahal di dunia ini tidak melulu tentang urusan wajah doang yang harus diurusin.


Makhluk yang Gemezin

Semua sepakat bahwa jerawat itu makhluk yang ngegemezin. Cuma ada yang gemez campur marah ada juga gemez yang campur seneng. Pokoknya kaya liat bayi, kalau liat jerawat itu bawaannya pada ingin mijit sekeras-kerasnya hingga keluar seluruh yang terkandung di dalamnya. Puas rasanya kalau telurnya jerawat atau air putihnya hingga keluar dan nempel di kuku sang jagal jerawat, hehe ... ter la luuu

Nah inilah kesalahan pertama. Seharusnya kalau punya jerawat jang dipijitin, dia kan gak pegel-pegel. Kalau itu terus kita pencetin biasanya berbekas dan bekasnya itu lho gak enak diliat bangget. Udah mah item ada juga kulit yang mengelupas, mear-megar dan terlihat kagak eksotis g2 ...

Enjoy ajaa Broo

Kalau punya jerawat itu kita harus bersyukur dan melapangkan hati, apalagi saat Ramadhan ini. Kita harus baik sangka bahwa ini ujian untuk meningkatkan derajat dan kelas kita di sisi Allah. Atau kita juga husnuzhan bahwa ini sebentuk teguran, barangkali kita pernah mersa paling ganteng sekampung, atau wajah kita merasa paling bersih, paling menarik, dan paling kece se keRTan. Sedangkan mungkin karena banyak yang melirik kita jadi lupa diri dan jadi sibuk menerima orderan yang minta dipacarin. Padahal kita tahu itu lebih dekat kepada maksiat bukan. Maka insafi dan sadar mungkin ini teguran. Berdo'alah agar jerawatnya baik-baik dan imut-imut.

Emnag bener kata para ahli diantaranya dr Riyadi Muhtar di Kota Bandung, yang gagah dan tampan tidak berjerawat, bahwa stress itu menimbulkan penyakit jadi pada datang termasuk si cantik, nyonya jerawat kita ini. Bahkan kalau kita sering stress karena jerawat atau karena masalah lain akan membuat air muka menjadi kemarau dan wajah akan terlihat menghitam.

Dengan ini santai saja bro dalam menjalani hidup. Setiap kita punya masalah, kita sering beranggapan orang lain mah senang hidupnya. sangkaan kita mungkin benar namun tetap saja orang yang senang itu bukan berarti tidak punya masalah. Makanya kita nyanyikan saja dengan gembira bahwa "wajah yang tak berjerawat bagaikan malam tak berbintang." OK OK ... sip

Begadang Boleh saja ... !!! Asal ... ???

Siapa sih yang tidak pernag begadang, apalagi para cowok yang hobi nonton bola kelas dunia, pasti begadang itu sudah jadi aktivitas yang biasa. Namun siapa sangka aktivitas ini menjadi berbahaya bagi orang-orang yang punya masalah kesehatan tertentu.

Nah bagi yang punya jerawat, dan jerawatnya ingin segera sembuh sehngga tidak merajalela dan cetar membahana, maka kita harus tidur lebih awal dan bangun lebih pagi. Anda baru boleh begadang bila telah tidur cukup, dan baru boleh bangun untuk begadang alau ada manfaatnya. Di antaranya seperti sekarang ini, untuk qiyamu Ramadhan, atau Qiyamullail. Anda juga boleh begadang bila ada tuda ngeronda dan lembur atau kebagian tugas jaga. selain itu udah deh jkagak usah begadang. kan biar jerawatnya cepat ilang.

Ngerokok ...??? Jangan deeeh !!!

Tumbuhnya si cantik jerawat ini biasanya pada masa adolesen. Yaitu saat anak manusia memasuki fase pubertas. Di saat inilah biasanya jerawat akan tumbuh menjamur bagaikan rebung bambu yang tumbuh di musim penghujan.

Dan saat ini adalah saatnya para remaja mencoba hal-hal baru yang membuatnya merasa keren. Ia akan memakai pakaian yang berbeda dengan pakaian yang biasa dipakainya semasa anak-anak. Beragam simbol dan kata-kata baru bermunculan dalam perkataan mere. Termasuk gaya berjalan dan makanan yang dipilihnya.

Salah satu yang membuat emaja merasa dewasa dan merasa keren adalah bila ia telah bisa menghisap yang namanya rokok. Dengan lagaknya yang bergaya orang dewasa dan mapan ia menyedot batangan rokok dengan sangat kalrm dan sedikit memicingkan mata dan kepala agak sedikit miring. Keren banget kan .. coool gayanya.

Namun begitu bagi yang mau jerawatnya ilang maka jangan merokok lebih disarankan. Percaya deh untuk keliatan macho tidak hanya dengan menghisap rokok. Bukankan untuk macho kita juga harus merawat wajah dan penampilan. Percaya deh orang sekarang mah tidak akan meliahat seremnya dandanan dan coolnya hisapan rokokmu. Orang sekarang mah lebih mengutamakan isi kepalamu.

Alami itu Mudah dan Murah

Zaman sekarang sebagai zaman globalisasi dan era informasi. Sekat-sekat negar seakan runtuh dan tidak ada rahasia lagi di antara kita. Maka kemudian apa yang dimakan orang di satu belahan bumi akan dinikmati pula di belahan bumi yang lain. Dunia sudah menjadi bagaikan satu gang saja.

Maka datanglah barang-barang dari daerah lain yang seperti madu padahal mengandung racun. Seperti makanan dan minuman yang mengandung pengawet, pewarna, pemutih, penguat, dan sebagainya. Semua seolah memberi manfaat banyak namun setelah diteliti ternyata sangat berbahaya.

Maka kemabli mengkonsumsi bahan-bahan alami sangat dianjurkan. Ini untuk meminimalisir resiko yang berbahaya bagi kelangsungan hidup manusia. maka bagi yang berjerawat hindari makanan-makanan dan minuman samapah yang di negara asalnya sudah termasuk barang-barang sampa.

Bersih-bersih dooong

Kebersihan adalah fitrah hidup manusia. Bukankan manusia hidu dan lahir bersih dan suci. Ia tidak pernah membawa dosa sekecil apapun. Maka setelah anusia tumbuh berkembang seharusnya kesucian, kebersihan, kebenaran, dan keadilan serta kejujuran harus menjadi jiwanya. Ini mah mau jerawatnya cepa sembuh, kok cuci muka aja udah males dan ogah-ogahan, mau cepat sembuh gimana kalau kelakuannya masih begitu, keep smilee ...

Mie Gimana ??

Nah ini termasuk makanan yang harus dihindari. adakah rujukannya ? ada ! Saya pernah konsultasi dengan eorang ahli pengobatan bahwa dalam mie instant itu terkandung 1001 macam hal yang berbahaya. Jadi uadah deh jangan ngemie terus. Apalagi ngemie waktu malam hari. Enak sih apalagi pakai cabai, 10 buah, wah mantap.. Tapi ingat ini berbahaya. Maka bagi yang punya jerawat jangan deh ...

Telur Boleh gak ...

Nah yang ini juga harus dikurangi. Mengapa ? Ya kalau makan telur dijamin jerawatnya akan tambah banyak. Apalagi telur yang dikonsumsi adalah telur puyuh, dijamin tidak berselang waktu lama akan terlihat hasilnya.

Bakar-Bakar

Nah ini juga termasuk. Kesalahan sementara orang adalah seringnya ia mengkonsumsi yang digoreng dan yang dibakar secara berlebihan. Yang bersifat karsinogen harus berusaha dijauhin deh. Biar jerawatnya cepat ilang... Hehe ...


Udah dulu yahhh Semoga bermanfaat

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.