ISIS dan Catatan Orang Awam Tentangnya

Bila benar seorang muslim maka berdakwalah sebagai mana Rasulullah berdakwah. Jangan sampai kami yang mendengarkan beritamu menjadi kurang simpati dengan apa yang kamu lakukan di sana. Kami faham bahwa negerimu hancur, anak-anakmu dan istri-isterimu telah banyak yang yatim dan menjadi janda. Namun untuk menunjukkan sifat muslim yang mulia adalah harus dipertahankan meskipun dalam keadaan sulit.

Bila benar kalian Islam, maka dari manakah kalian mendapatkan senjata. Bila kalian dapatkan dari musuh Tuhan maka itu berarti kamu telah membesarkan bisnis mereka yang keuntungannya dipakai untuk menghancurkan negeri kalian.

Bila benar kalian telah membentuk negara berdasarkan syari'at Islam yang adil dan mulia maka kalian harus melaksanakannya dengan benar dan adil. Jangan sampai kalian menipu diri kalian dan berharap orang alin yang terkena tipu. Dan bila kalian benar-benar telah menipu dan telah berlindung dalam topeng yang menampakkan keburukan mukamu, maka itu kecelakaa bagi kalian.

Bila benar kalian adalah para penegak khilafah Rasulullah saw, maka janganlah kalian memaksakannya, karena janji setia tidak timbul dari paksaan, acungan pistol, tebakan peluru dan teror. namun khilafah harus ditegakkan berdasarkan kerelaan dan argumentasi yang jelas.

Bila benar kalian muslim maka janganlah menuduh muslim lain sebagaikafir. Maka bila engkau tidak melakukannya berarti engkau akan mendapat restu. namun bila engkaumelakukannya berarti laknat atas kalian.

Bila kalian berada dalam kebenaran maka janganlah kalian mengangkat kaum muslimin sebagai musuh. Jangan pula kalian menjadi sahabat kaum yang memusuhi kaum muslimin. Bila engkau tidak memusuhi kaum muslimin dan tidak bersahabat dengan musuh kaum muslimin berati kalian akan mendapat restu.

Sekian dari orang awam ...

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.