Don’t Let That Chance Slip Through

Bila kita mendapat tahu ada orang yang membiarkan peluang mak komentar yang mungkinkeluar adalah kata; “Sayang”. Apalagi bila kita tahu bahwa peluang itu susah didapat atau peluang itu mengandung kemungkinan besar mendatangkan untung yang berlimpah. Bila kita lihat dari jauh mungkin komentar kita akan sama dengan komentar kebanyakan orang.

Dalam hidup ini selalu ada kejutan-kejutan yang tidak disangka-sangka sebelumnya. Juga dalam hidup ini selalu ada saja peluang-peluang yang lewat di depan mata. Namun disadari atau tidak kita sering tidak peka dengan peluang ini. Entah karena kerdilnya jiwa sehingga malas untuk mengambil peluang. Atau kita malas untuk mengejar peluang-peluang tersebut.

Terkadang juga kita mersa tidak dapat peluang. Tidak ada solusi. Semua jalan menjadi buntu. Terobosan-terobosan yang brilian seolah tertutup. Ide-ide sgar sperti enggan mendekati.

Banyak jalan untuk menyadari bahwa kita memang dihadapkan kepada banyak peluang. Kepekaan dalam mengambil peluang sangat diperlukan. Latihan kepekaan adalah salah satu yang harus kita tingkatkan. Mengejar peluang atau mencari peluang dapat kita alih bahasakan dengan menciptakan peluang.

Don’t Let That Chance Slip Through adalah bahasa sederhana yang sangat perlu kita sikapi dengan positif. Dianatara yang dapat kita hayati adalah kita harus meningkatkan kualitas diri sehingga memilki kelayakan untuk didengar dan diminta pendapat. Setidaknya punya peran penting dalam perkumpulan. Proses melayakkan diri ini adalah salah satu yang dapat memperbesar peluang. Dengan adanya kelayakan dan kecakapan yang ada dalam diri berarti kita mensyukuri anugerah peluang dan menggunakannya untuk menciptakan peluang baru yang lebih bermakna.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.