Cita-Cita Orang Awam Ingin Merasakan Naik Kereta Api Indonesia

Bagi orang awam bercita-cita setinggi langit adalah keharusan. Itu adalah buah dari kesadarannya akan dirinya yang sepi ilmu dan kosong dari pengetahuan. Cita-cita dan keinginan uuntuk menjadi seperti yang orang lain raih merupakan risalah dirinya.

Namun dintara cita-citanya yang tinggi, orang awam juga tidak melupakan bahwa dalam setiap keberhasilan harus selalu dirayakan. tidak perlu membuat pesata, cukup meletakkan kening dan menangis bahagia atas karunia yang didapatkan sudah merupakan yang cukup besar.

Diantara keinginan yang masih ada dalam benak orang awam adalah ia ingin merasakan bagaimana rasanya naik kereta apai. Benda yang satu itu sering kali dilihatnya. Bahkan saat orang awam menjadi santri di sebuah pesantren di Kota Bandung, setiap sore ia suka memperhatikan kereta api yang melewati jalur dekat pesantrennya. Terkadang saat ia pergi ke Cicadas pulangnya ia selalu menengok ke samping kiri tempat Stasion Kereta Api Kiara Condong Berada.

Sesekali orang awam mengantar kawannya yang akan pulang mudik ke Jogjakarta. Keinginan untuk merasakan naik besi bergerak itu kembali tumbuh. Ia beberapa kali merencanakan untuk pergi ke Jogja naik kereta apai.

Entah kapan orang awam akan kesampaian merasakan naik kereta api.

Dengar-dengar dari cerita banyak orang bahwa dalam kereta api itu nyaman. Tidak ada tanjakan dan selalu bergerak. Kalupun berhenti itu hanya sejenak dan kemudian kembali bergerak menuju stasion berikutnya.

Dahulu pernah orang awam merencanakan akan belajar Bahasa Inggris di Jawa Timur tepatnya di Kampung Kursus Kediri. Saat itu orang awam merencanakan naik kereta ke kediri. Namun rencana itu tidak kejadian. Jadinya orang awam belum pernah naik kereta api sampai sekarang.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.