Cerita Gak Lucu: Wortel Obat Mata Paling Berbahaya

Suatu senja yang permai, duduk di teras masjid beberapa pria berjenggot rapi. Sepertinya mereka bahagia banget. Itu terlihat dari paras wajahnya yang berseri-seri bagaikan rembulan dan suara tertawa mereka yang seolah tidak punya dosa. Mungkin ia mereka sedang berbunga hatinya atas karunia Allah yang tidak akan mampu dihitung oleh komputer yang dulunya memang dia sebagai kalkulator.

Dalam lingkaran itu terlihat ada orang yang berperawakan kekar dengan sorot mata tajam dan gaya bicara yang atraktif serta isyarat tangan dan gaya tubuh yang lincah. Terlihat dia adalah orang yang ambisius da sangat bersemangat. Dan tertawaan yang keluar dari orang itu sangat menggelegar cetar membahana.

Baca Juga: Cerita Lucu Obat Jerawat Paling Ampuh
Yang lainnya ada yang tinggi jangkung dan kurang berdaging, ia cukup kalem dan tidak banyak bicara. Sementara yang lain keaktifan dalam berbicara lebih banyak dibanding orang yang tinggi kurus ini. Suara ketawa masih terdengar memecah kesunyian Pesantren yang ditinggal mudik santri-santrinya.

Mari kita dekati, sedang apakah mereka ceria banget. Suasana mendadak senyap. rupanya mereka mulai berbincang serius tentang ilmu atau hukum. Terlihat dari raut muka mereka yang terlihat serius.

Ternyata perkiraan kita salah. Mereka sebenarnya sedang terusik hatinya karena baru saja menceritakan aneka macam penyakit dan obatnya. banyak yang mereka perbincangkan, dari ujung rambut sampai ujung kaki. Termasuk diantaranya tentang sakit mata. Kesunyian mendadak pecah saat satu suara terdengar berkata,

"Kata siapa Wortel baik untuk kesehatan mata?" Yang bertanya rupanya pemuda tampan yang tubuhnya kurang berisi itu tadi. Orang disebelahnya menjawab, "Pengalaman telah membuktikan, dan memang wortel yang paling bagus."

Kemudian teman yang dihadapannya menjawab, "Ya, wortel adalah obat mata yang paling mujarab, buktinya Kelinci yang suka makan Wortel tidak ada yang pakai kacamata." Yang berkata itu tadi tertawa karena merasa yakin akan jawabannya itu.

"Justeru, Wortel sangat berbahaya bagi mata!!!" Kata orang itu tadi. Dan semua hampir kompak menyahut, "Kok bisaaaaaaaaaa ...!!!!"

Orang itu menjawab santai dan sambil melangkah ke dalam Masjid ia berkata, "Ya iyyya berbahaya, cobi colokeun geura kana soca." (Ya Iya berbahaya, Coba colokin ke mata).

Mendengar jawabannya kami cuma tertawa dan bergegas ke Masjid karena waktu Maghrib telah tiba. Hayya 'alasshalah ... hayya 'alalfalah ...





logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.