Your Dream will Come True

Cita-cita adalah mimpi yang kau perjuangkan saat terjaga. Terjaga artinya mengerahkan segala daya, dana, dan upaya untuk mewujudkan impian. Cita-cita bukanlah impian kosong yang tidak punya arti. Ia bukanlah bunga tidur. Sejatinya, cita-cita adalah bunga kehidupan. Ia harus dan indah. Pembangkit semangat, pengisi bahan bakar kesabaran, dan penghibur bagi jiwa yang berkobar.

Orang-orang besar yang dikenang sejarah adalah para pemimpi di siang bolong. Namun semua mimpi-mimpi itu akan menjadi nyata bila ia berjuang untuk mewujudkannya. Cita-citanya adalah visinya. Pandangan yang jauh ke masa depan membuat anak muda tekun dan tidak melepaskan bayangan cita-cita itu. Ia letakkan sasaran untuk visinya tepat di depan jidatnya.

Awalnya berani bermimpi

Ia ini adalah awalnya. Kalau bermimpi saja sudah tidak mampu maka bagaimana ia bisa menempatkan visi. Bila ia tidak punya gamabaran jelas mimpi apa yang ingin ia wujudkan maka bagaimana ia akan menata langkah-langkah untuk meraih visinya. Maka mimpi itu harus besar. Lalu kita berdo’a memohon bimbingan agar sejatinya diri kita mudah dibawa untuk mewujudkannya. Impian itu harus tinggi dan kita berdo’a memohon petunjuk untuk menggapainya.

Setelah itu

Setelah ada mimpi maka hiasilah diri ini dengan sikap-sikap pilihan yang selalu ada pada orang-orang besar yang telah mampu mewujudkan cita-citanya. Kita kaji rahasia kesuksesan mereka. Kita belajar menauladani sikap-sikap mereka dalam meraih mimpi.

Semu sifat dan sikap orang-orang besar itu kita pelajari dan jangan ada yang terlewat. Satu saja ada yang terlewat maka usaha kita tidak akan sempurna. Maka teruslah dan teruslah untuk belajar.

Mimpi Yusuf as

Mendengar nama Yusuf as disebut kita langsung tahu bahwa pemuda ini adalah pemuda tertampan sedunia. Namun bukan hanya itu yang kita kagumi. Kisahnya yang mengharukan di masa kecil itu diawali dengan “kisah mimpinya”. Kisah ini menyiratkan bagaimana sang ayah menyatakan arahan dan meletakkan visi yang benar terhadap anaknya. Ia tanamkan karakter baik terhadap anaknya ini.

Kita tahu di ending kisah ini. Semua berakhir sangat persis dengan mimpi yang Allah berikan saat masa kecinya. Jadilah seperti Yusuf as Your Dream will Come True.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.