There is Something Fishy Going On in This House

Apakah anda pernah melihat rumah yang membuat anda merasa seram? Jawabannya hampir dipastikan pernah. Kita sering kali melihat rumah yang membuat kita merasakan hal aneh. Semacam ada suasana sepi mencekam atau seakan ada makhluk yang tiada terlihat yang mengawasi gerak-gerik kita. Secara Iman kita sadar bahwa ada Allah yang maha kuasa serta para malaikatnya yang selalau mengawasi kita. Dan kita juga sadar bahwa ada makhluk lain yang berbagi tempat dan alam dengan kita.

Beberapa hari ini kita disuguhkan dengan tontonan seperti ini. Dan menurut cerita dari orang-orang yang sering mengkaji masalah ini, mereka bilang bahwa Iblis rajanya syetan-syetan itu walaupun tipu dayanya sangat licik tapi ia juga takut terhadap orang-orang yang ikhlas dan taqwa. Sampai di sini saya berpikir bahwa rasa serem dan kecut ketika melihat rumah yang seperti itu timbul kuat karena kita belum memahami dan menjiwai ajaran bahwa Allah itu Maha Melihat dan Maha Mendengar.


Nah untuk yang rumahnya terasa angker maka rumah ini perlu dihidupkan. Rumah yang mati akan dihuni oleh makhluk-makhluq jahat yang akan menggoda manusia dengan tipu dayanya. Diantara yang harus kita lakukan di dalam rumah seperti ini diantaranya;

Jangan membiarkan rumah kotor. Maka rumah kita harus bersih dari kotoran. pada Sampah-sampah yang berserakan harus segera dibuang. Barang-barang yang sudah tidak terpakai lebih baik diberikan kepada orang lain yang membutuhkan.

Kemudian jangan membiarkan rumah kita gelap. Maka usahakan ada penerangan. Bagian-bagian kamar, WC, dapur, perpustakaan harus diberi penerangan. Tujuannya untuk keamanan, dan kenyamanan.

Selanjutnya hiasilah rumah dengan hiasan-hiasan yang indah dan warnailah dengan warna-warna yang cerah semacam putih, biru langit, orange, dan warna-warna soft lainnya.

Lalu janganlah menghiasi rumah kita dengan gambar-gambar yang seram. Gambar-gambar anomali dan abstrak, kekerasan, dan simbol-simbol syetan sangat digemari oleh makhluk-makhluk jahat itu.

Terus janganlah menyimpan benda-benda yang dimaksudkan untuk pesugihan, sihir, pelet, penglaris yang alurnya banyak menggunakan kekuatan-kekuatan syetan.

Bersihkan selalau halaman depan dan halaman belakang dan jangan biarkan pohon terlalu besar hingga menutupi cahaya ke rumah. Tanamilah dengan bunga-bunga yang indah. Tidak lupa pula periksalah selalu halaman belakang dan bersihkan dari sampah.

Ini adalah usaha kita dalam bentuk lahiriah. Kemudian yang harus dilakukan bersamaan dengan itu semua adalah;

Pertama Rajin berdzikir. Gunakan rumah kita sebagai majelis dzikir dan majelis ta'lim. Sempatkanlah untuk mengajarkan dan melakukan dzikir-dzikir di rumah dan tentukan waktu untuk belajar bersama dan mengkaji ilmu bersama.

Kedua sering-sering lah melakukan shalat sunnah di rumah. Dalam cerita dari kawan penulis bahwa Rasulullah juga sering melakukan shalat sunnah di rumahnya.

Kemudian Ketiga kita harus banyak membaca al-Qur'an agar turun ketenangan dan rahmat ke rumah kita. Tidak lupa pula saling meneliti dan memperhatikan bacaan Qur'an sesama keluarga kita. Sempatkan untuk sering membaca Surat Al-Baqarah di rumah kita.

Keempat Sesekali ajaklah kerabat dan kawan untuk membaca Al-Qur'an di rumah kita, mungkin sambil arisan atau "ngaliwet", masak-masak, apapun namanya. Dengan banyaknya pengunjung di rumah kita maka rumah akan rame dan tidak akan angker.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.