There are an Odd Couple

Laki-laki yang baik akan mendapatkan wanita yang baik. Laki-laki yang buruk akan mendapatkan wanita yang buruk. Begitu pula wanita yang baik akan mendapatkan laki-laki yang baik. Dan wanita yang buruk aan mendapatkan laki-laki yang buruk.

Yang ditaqdirkan oleh Allah semua baik. Dan Allah tidak diminta pertanggung jawaban erta tidak ditanya-tanya terhadap apa yang ia lakukan. Perintahnya tidak boleh ditentang dan keputusannya tidak ada yang bisa membatalkannya.


Apakah anda pernah melihat ada pasangan yang kompak. Tentu kita sering melihatnya. Kita senang dengan suami isteri yang kompak dalam hal kebaikan. Mereka seperti Nabi Muhammad dengan para isterinya. Kompak dalam kebaikan bahkan berlomba. Bila cemburu pun motivasinya adalah beribadah dan peningkata kualitas iman dan kedekatan dengan Allah swt.

Sering pula kita melihat pasangan yang berat sebelah. Bagaikan sekeping mata uang yang saling melekat dan tidak terpisahkan namun memiliki wajah yang berbeda. Terkadang suaminya baik namun isterinya tidak baik. atau terkadang isterinya baik namun suaminya tidak baik. Kita bisa melihat contoh dari sejarah. Nabi Nuh dan Nabi Luth adalah dua Nabi Allah yang tidak diragukan lagi kuatnya iman mereka berdua. namun dalam cerita dari al-Qur'an ternyata isteri mereka tidak baik. Dan taqdir ini baik buat mereka. Karena mereka sangat baik dalam menyikapi taqdir itu. Mereka bahkan contoh ideal bagaiman bersabar menghadapi isteri yang tidak baik. Kemudian kita tahu ada nama siti aisah yang bersuamikan Fir'aun. Isterinya shalihah namun suaminya orang yang mengaku tuhan. Namun ini Taqdir Allah. dan Taqdir Allah semuanya baik. Siti Aisah menyikapinya dengan baik. Ia merupakan tauladan ideal dalam menyikapi suami yang tidak baik.

Abu Lahab dan Ummu Jamil

Ini du nama yang populer dalam khazanah sejarah Islam. Abu lahab yang Ua-nya Nabi muhammad adalah orang yang sangat bergembira dengan kelahiran bayi tampan anak adiknya. Ia berjoged dan berjingkrak-jingkrak atas kelahiran bayi yang nantinya akan mengaku Nabi dan akan dimusuhinya. Abu Lahab ini adalah orang terkemuka dan tokoh sukunya. Ia cerdas dan berperawakan besar dan berkulit cerah. Ia memiliki isteri yang antik dari kalangan bangsanya. Ummu jamil namanya. Dari Namanya saja kita bisa memahami betapa rupawan isteri ua sang Nabi ini.

namun di balik semua kelebihan ini, setelah Rasulullah menyatakan bahwa dirinya adalah utusan Allah, pasangan ini sangat kompak dalam menyakiti Rasulullah. Mereka kompak dalam kasak-kusuk memburukka pribadi Rasulullah ke khalayak ramai. Mereka bahkan kompak dalam mencelakakan Nabi MUhammad saw. Mereka bahkan kompak memerangi Nabi ummi ini.

Kisah mereka diabadikan dalam Surah Al-Lahab yang. sungguh miris menyimak pasangan yang kompak dalam keburukan ini. Ya Allah Jadikanlah kami pasangan yang bertaqwa kepada-Mu.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.