Kenapa Kamu Suka Barcelona

Sejak dikenalkan oleh Kang Ona Sutra saya kenal Barcelona. Ia mengenalkannya lewat salah satu lagunya yang booming kala itu. Barcelona oh Barcelona, begitu lirik pembuka lagunya. Sejak saat itu saya mengenal barcelona.

Ada orang yang bilang; " Kalau udah cinta mah ya cinta aja." Itu adalah versi orang yang bingung cari alasan kenapa dia suka sesuatu. Memang terkadang ada saja cinta yang terjadi tepat pada pandangan pertama ini namanya JATUH CINTA. Cinta yang seperti ini ibarat cinta itu ibarat buah duren jatuh dari atas, wangi dan ni'mat, lebih lebih pohonnya sekalian yang runtuh, tapi takut pula bila buah durian jatuh ke kepala atau pohonnya runtuh menimpa kita ... hehe vis !!!


Selain ada yang disebut Jatuh Cinta, ada juga dong istilah Membangun Cinta. Cinta jenis ini lahir atas pengamatan yang jeli atas sesuatu yang ingin dimilikinya atau disukainya. Ini bisa saja added value atas cinta durian runtuh tadi atau merupakan keharusan dari setiap individu pecinta. Untuk jatuh cinta itu mudah, sangat mudah. Manusia itu punya hawa nafsu yang mendorong untuk beraktifitas. Salah satu sifatnya adalah rasa tidak puas. Bila dapat satu akan mencari yang kedua dan seterusnya. Nah yang baik adalah membangun dan mempertahankan cinta. membangun cinta berarti punya alasan kuat mengapa harus mencintainya.

Kenapa harus Barcelona

Bagi saya Barcelona itu club yang sukses mengedukasi para pemainnya. Kekompakan dalam bermain adalah keniscayaan. Saling mengisi dan memback up kawan yang sedang membawa bola merupakan ciri khas Barcelona. Kemudian Pemain Barcelona itu sangat mementingkan operan. Dan mereka akan mengoper bola kepad rekannya yang terdekat dan dalam posisi yang aman.

Kemudian selain kompak dan saling dukung, para pemain barcelona itu kreatif. Meskipun sama-sama kompak namun bukan berarti menghilangkan kreatifitas dalam melihat celah dan peluang. Tidak jarang pemain belakang Barcelona memasukkan gol lebih cepat dari pemain depannya.

Pemain-pemain Barcelona adalah pemain yang rata-rata ulet. Bila banyak komentar yang menyebutkan bahwa barcelona itu monotoon dalam gaya bermainnya, bagi saya justru itu bentu keuletan dalam mempertahankan ball position. Di sini sebenarnya ada perang batin yang berkecamuk. Seolah-olah dua kubu ini saling menanatang; siapa diantara kita yang lebih sabar.

Yang seing kali menginspirasi adalah para peamian Barcelona itu postur tubuhnya tidak besar-besar atau tinggi-tinggi. bahkan banyak yang berpostur tubuh mungil, sebut saja messi, alba, hernandez, dan lain-lain, tapi kecepatan dan skill mereka tidak kalah dengan club yang memliki materi pemain yang berperawakan tinggi besar.

Kemudian yang membuat simpati itu para pemainnya tidak banyak ngomong doang dan banyak tingkah. Mereka sederhana alam dalam berucap dan tingkahnya tidak aneh-aneh. Bila dilanggar di lapangan pun sikap mereka teramat tenang dan tidak ada yang menunjukkan sikap temperamental. Kengototan mereka ditunjukkan saat bermain.

Nah itu dia alasan-alasan saya suka Barcelona. Bagaimana dengan anda ?

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.