He Looks so Weird with Those Glasses

Adinda tahu apakah artinya ini? Kalau belum tahu biar Kanda jelaskan … ! Terjemah bebas dari perkataan di atas adalah “Dia terlihat aneh dengan kaca mata itu”. Nah begitu artinya. Saya jadi ingin menjelaskan sisi lain dari kalimat ini.

Ketika saya melihat seorang teman yang memakai kacamata hitam saya heran. Kenapa ? Karena sehari-hari di tidak pernah terlihat kacamata seperti itu. Maka ketika ia mengenakannya jadi terlihat aneh, ada apa ? gitu !


Saya pun begitu, saat mencoba kacamata hitam milik salah seorang teman, saya merasa aneh dan orang-orang pun menatap saya dengan muka penasaran, ada apakah gerangan ? Sesaat mereka terdiam dan kemudian tertawa … Begitu !

Pointnya adalah bila sesuatu itu baru muncul pasti orang-orang akan mengatakan aneh. Juga bila sesuatu itu jarang ada cenderung dianggap aneh. Bisa juga sesuatu yang dianggap aneh jaman dahulu muncul kembali maka orang-orang masih juga ada yang bilang aneh. Termasuk di dalamnya adalah perilaku yang tidak pernah dilakukan seseorang dan sekarang dia melakukannya. Seperti orang yang senang bergaul dan berkawan suatu ketika mendadak memisahkan diri. Atau yang biasa di rumah dan seperti enggan bergaul mendadak bergaul, orang-orang akan bilang, “tumben … kagak biasanya !”
Kemudian orang yang tidak biasa melakukan sesuatu akan terlihat aneh saat dia mencoba melakukannya. Seperti orang Erofa yang tidak pernah sepotong kata pun mengucapkan kalimat Bahasa Indonesia. Saat ia mencoba berbicara dengan kata-kata Bahasa Indonesia terdengar menjadi sangat lucu dan aneh. Jangan senang dulu …! Kita juga yang orang Indonesia bila kita tidak belajar bahasa yang ada di Erofa atau di Negara mana pun, Bahasa Inggris contohnya, maka saat kita mencoba bertanya atau mengucapkan kata-kata Bahasa Inggris kepada orang Inggris mereka akan kaget dengan kata-kata yang kita ucapkan.

Jadi di sini pointnya adalah yang tidak biasa melakukan sesuatu akan berbeda dengan orang yang biasa melakukannya. Seperti itu tadi, orang yang tidak biasa memikul, padi-misalnya, saat ia mencoba melakukannya akan sangat terlihat aneh. Karena gaya berjalan dan apapun yang berhubungan dengannya berbeda dengan yang biasa dilakukan oleh orang-orang.
Maka biasakan berkata baik, berlaku baik, berpikir benar dan baik. Lebih baik di anggap aneh dalam usaha kita melakukan kebaikan, dari pada dianggap aneh karena tidak mrlakukan kebaikan. Ingat manusia itu sangat unik. Ada yang memandang aneh sesuatu yang menurut kita biasa saja. Baik-buruk akan selalu ada hal aneh yang menarik perhatian orang. Kita pilih yang baik-baiknya saja.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.