Civis Pacem Parabellum

Untuk meraih kesuksesan sesorang harus teguh pendirian. Tidak ragu-ragu dalam menjalankan semua yang harus dilakukan. Tidak terbujuk oleh kesenangan sesaat dan melupakan cita-cita awalnya. Tidak patah arang. Berjalan terus pantar mundur ke belakang.

Kesuksesan tidak akan dapat diraih tanpa tekad yang bulat. Niat yang kokoh di awal langkah merupakah landasan bagi tahap selanjutnya. Dari Kiatnya keyakinan ini akan lahir sika dan sifat yang akan menunjangnya menuju cita-citanya.


Maka hala pertama ini harus diperkuat. Ingat, Teguh Pendirian. Kemudian sifat dari teguh pendirian ini akan melahirkan sikap disiplin terhadap diri sendiri. No excuse terhadap semua kekurangan dan keterbatasan. Rajin menuntut ilmu dari orang-orang sukses. Setiap trik dan tips sukses akan selalu ia praktekkan dengan telaten dan penuh dedikasi.

Namun, teguh pendirian menjadikan seseorang hilang sifat lembutnya. Kelembutan harus tetap ada dan selayaknya ditampilkan dalam senyuman yang selalu menghiasi wajah. Biasakanlah untuk tersenyum ikhlas. Orang besar aitu menikmati perjalanannya selalu dengan senyuman. Karena ia sudah tahu bahwa usaha yang keras telah ia lakukan. Ia tahu bahwa semua hasil ada di dalam kekuasaan Allah. Ia juga tahu bahwa Allah maha baik. Ia tahu bahwa rizkinya tidak akan tertukar dengan rizki yang untuk orang lain. Maka dengan kesadaran seperti ini kita akan meraih sukses lebih banyak. Semakin banyak orang yang nyaman dengan sikap kita yang ceria dan gembira maka semakin mudah pula kita akan mengembangkan networking dan koneksi. Dan banyaknya kawan adalah salah satu yang apat membuat kita sukses.

Maka yang kedua ini adalah lembutlah dalam bersikap. Sudah lengkap sekarang makna ungkapan latin ini; Civis Pacem Parabellum, tentunya versi Kang Aip. Silahkan share versi menurut penghayatanmu …

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.