Can The World of Islam solve Its Own Problems ?

Mengenai agama Isalam sudah jelas tidak ada masalah. Allah menjamin kesempurnaannya. Tinggal masyarakat Islam yang sedang terpuruk di mana-mana. Kita tidak menutup mata. Di dunia internasional, masyarakat muslim tidak memilki peranan penting. Tidak usahlah kita mengambil contoh dari yang jauh.

Ini hanya pandangan terhadap kondisi diri yang terdekat. Masyarakat muslim yang lupa akan jati dirinya tidak melaksanakan ajaran Islam secara sempurna. Malas, bermuka dua, tidak disiplin, kotor, dan yang lainnya. Ini hanya sifat yang nulis artikel ini, yang tidak merasa jangan tersinggung.

Maka pertanyaan dapatkah Ummat Islam bangkit ? tentunya kebangkitan bukan milik satu bangsa. Tapi kebangkitan adalah dapat diraih bagi siapapun yang memenuhi persyaratannya. Bagi ummat Islam persyaratannya adalah melaksanakan Al-Qur’an dan Al-Sunnah. Ini adalah pusaka warisan Rasulullah saw yang akan bisa membuat jaya orang yang melaksanakan petuahnya.

Maka ungkapan Islam terhalang kejayaannya gara-gara ummat Islam yang tidak peduli dengan pusakanya. Akhirnya kelakuan yang tidak baik dari Ummat Islam membuat Islam tercoreng wajahnya yang suci. Orang menyangka bahwa sumber keterbelakangan ummat Islam berasal dari sumber ajarannya. Mereka yang antipati dengan ummat Islam akan beranggapan bahwa terorisme adalah ajaran Islam yang ada dalam Al-Qur’an dan Al-Hadits.

Perbuatan Ummat Islam yang jauh dari Al-Qur’an adalah kehancuran itu sendiri. Selama ummat ini terus seperti itu keadaannya maka Dunia Islam akan tetap terpuruk. Ummat Islam harus kembali kepada ajaran Al-Qur’an dan Al-Sunnah.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.