Belajar Jujur dari Jepang dalam Kebijakan Recall Jutaan Mobil

Perusahaan-perusahaan mobil Jepang memanggil kembali jutaan mobil yang telah dilepas ke pasaran. Kurang lebih 4 unit mobil akan ditarik kembali karena ada masalah dala air bag yang tidak berfungsi. Hal ini terjadi setelah banykanya kecelakaan yang terjadi di berbagai belahan dunia.

Air bag buatan pabrikan Takata disinyalir kurang baik dalam ferformencnya sehingga langkah pro aktif perlu diambil untuk memperbaiki dan melindungi hak-hak konsumen. Meskipun langkah ini membuat rugi perusahaan namun perusahaan tetap harus melakukan langkah ini. Dengan masalah yang terjadi pada barang yang diproduksinya, Takata sebenarnya telah merugi dan dikenai denda 300 milyar rupiah.


Syarat Kesuksesan

Untuk sukses paling minimal kita harus memiliki 4 sifat utama. Pertama kita harus cerdas. Maka menjadi manusia yang sukses adalah pertama-tama adalah menjadi manusia pembelajar. haus akan ilmu. tidak cepat puas dengan pengeatahuan yang ada. Selalu mencari hakikat sesuatu. Dan ia adalah yang tidak akan pernah berhenti belajar.

Kedua kita harus jujur. Ini adalah modal utama. Orang yang jujur aan cepat mendapatkan modal pertama dan kedua dan selanjutnya. Syaratnya ia harus punya modal pertama ini.

Ketiga kita harus memiliki sifat amana. Sifat ini adalah sifat yang menandakan ketahanan mental dan ujian bagi kejujuran yang telah dimatangkan oleh waktu dan banyak ujian berat.

Keempat adalah haus akan informasi dan senang berbagi informasi. Bila kita seorang bisnisman maka mengungkapkan kelebihan dan kekurangan barang yang kita bisniska adalah keharusan. Dengan ini kita harus mempelajari cara berkomunikasi yang jujur dan efectiv seperti yang dilakukan oleh orang-orang Jepang itu tadi.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.