Aspirat Primo Fortuna Labori

Siapkanlah langkah pertama anda. Senyuman tulus yang mengembang indah. Tatapan mata yang tajam menatap masa depan. Lapangkan dada lupakan kegagalan masa lalu. Raihlah kesuksesan hari ini dan nanti.

Langkah pertama begitu menentukan. Kesuksesan akan tampak semenjak langkah pertama. Kebesaran jiwa dan kelapangan hati yang tampak dalam senyuman adalah indikasi bahwa kesuksesan tidak akan pernah jauh darinya.

Meskipun dunia ini penuh perjuangan yang sulit tapi tersenyumlah. Terlalu banyak persaingan jahat dalam perjuangan yang menggearkan jiwa namun tersenyumlah. Banyak keharuan dan kesedihan dalam perjuangan namun tersenyumlah. Khairul intiha bihusnil ibtida.

Islam mengajarkan ketika kita memulai pekerjaan baik maka kita harus memulainya dengan bas,alah atau hamdalah. Ini menyiratkan bahwa amalan baik harus dilakukan dengan kebersihan hati yang hanya mensucikan kesucian Allah. Hati yang telah berhiaskan tawakal akan bersemangat dan pantang menyerah karena jiwa telah memiliki sandaran yang kokoh. Jiwa yang berserah diri akan mudah terbuka dan cepat menyerap informasi baru.
Pepatah mengatakan;

Ketika kita lahir mansia menangis
Dan orang-orang semua tersenyum bahagia
Nanti kalau kita mati kita harus tersenyum bahagia
Sementara oran-orang Tak henti menangis sedih.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.