Ada Apa Dengan Kakiku

Subhanallah
alhamdulillah,
laailaahaillallah
Allahu Akbar
laa haula walaa quwwata illa billahi al-'Aliyyi al-'Azhimi
Astaghfirulla al-'Azhim

Telah tiga kali saya mengalami rasa sakit di kaki sebelah kanan saya. Peetama ketika sayamasih di Pesantren Nurul Amanah Bandung. Saya teringat sa'at itu saya memegang beberapa kegiatan pada program Dikterapan (pendidikan terpadu anak harapan). Karena sangat sakit sampai-sampai saya tidak mampu menggerakan kaki kanan saya ini. Penyebab dari bengkaknya kaki saya ini sampai sekarang tidak saya ketahui. Saat itu ketika saya bangun dari tidur, saya merasa tidak bisa menggerakan kaki kanan saya. Maka dengan menghentakan kaki saya coba untuk bagkit. Dan laa haula walaa quwwata illa billahi al-'Aliyyi al-'Azhimi saya merasakan sangat sakit. Saya mencoba bangkit dan melihat kondisi kaki saya. Dan setelah saya perhatikan ternyata lutut saya bengkak. Saya coba berdiri ternyata tidak bisa. Selama satu minggu lebih saya seperti itu. Kalau mau ke Masjid dan ke WC saya harus dibopong dan saya memakai tongkat. Sampai-sampa suatu hari guru kami, Bapak Drs KHR Edi Komarudin, M.Ag datang menjenguk sambil membawa satu piring makanan. Santri-santri lah yang berbaik hati mau mengurus kebutuhan saya saat itu.

Kedua kalinya terjadi belum lama, ketika bulan Maret tahun 2014 yang lalu. Saat itu kejadiannya atau penyebabnya tidak saya ketahui sama dengan waktu yang lalu. Saat itu saya tidak melakukan olah raga atau kegiatan berat bahkan gerakan tubuh semacam kepelintir dan salah pijakan misalnya saya yakin tidak. Kali itu bukan di lutut tapi di pergelangan kaki tepatnya dekat mata kaki. Yang kedua ini saya merasakan lebih sakit dari yang pertama. Jangankan berjalan, untuk menggeserkan kaki saja saya sudah hampir-hampir tidak sanggup. ibu dan bapak saya lah yang luar biasa mengurus kebutuhan saya saat itu. Ada kesamaan kejadian prtama dengan yang kedua yaitu; pada kejadian kedua kali ini guru saya Bapak Dadin Wajihadin dan putera-puteranya datang menjenguk saya.

Kejadian ketiga adalah saat ini. meskipun tidak begitu menyakitkan, namun rasa sakit ini sangat mengganggu kegiatan saya sehari-hari yang angat memerlukan mobilitas yang baik. Paginya saya harus ke SMKN I Cidaun untuk mengawas UN, siangnya saya harus ke MAS Al-Holiliyah Cidaun, dan besok saya harus ke Bndung untuk suatu urusan. 

Ya Allah sembuhkanlah kami ...

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.